Rotan Sintetis

Rotan Sintetis memang sudah lama dijadikan sebagai bahan material penting untuk perabotan dan interior rumah. Walaupun saat ini kian banyak bahan material modern lain yang telihat di pasaran, rotan saat ini juga diproduksi dalam bentuk rotan sintetis selain rotan alami, yang dijadikan bermacam karya mulai dari meja, bangku, jambangan, plafon, partisi, bunga serta masih banyak lagi.

Perabotan yang dibuat dari rotan natural atau rotan tiruan hingga saat ini masih jadi pilihan sebab tampilannya yang klasik untuk hiasan rumah. Bahan ini pula bisa berpadu dengan bahan yang lain semacam kayu ataupun besi. Tidak hanya itu, pemeliharaan materi rotan juga sangat gampang cukup dicuci bersih, dijemur setelah itu disemprot ataupun dicat kembali.

Tetapi bersamaan dengan banyaknya pemesanan, rotan juga tidak cuma berhenti dari pemakaian materi alami saja. Beberapa pengrajin saat ini mulai meningkatkan rotan sintetik yang dibuat dari bahan polyethylene ataupun materi plastik.

Keunggulan Rotan Sintetis

interior dari rotan sintetis
thefarthing.co.uk

Sekilas pada saat melihat interior yang dibuat dari rotan sintetis, bisa jadi Anda tidak dapat membedakan bahan dasar rotan sintetik dengan rotan aslinya. Secara bentuk, anyaman dari rotan sintetik nampak serupa dengan yang dibuat dari rotan asli. Namun, pasti sebenarnya jenis rotan sintetis tetap saja berbeda dengan rotan alami.

Tidak hanya dianggap tak ramah lingkungan, rotan sintetik nyatanya mulai digandrungi sebab didapuk lebih tahan lama dari rotan alami. Sesungguhnya, apa saja perbedaan dari rotan alami serta rotan sintetis itu sendiri?

Menghasilkan anyaman yang lebih rapi

Mebel yang dibuat dari rotan sintetik pada biasanya dianggap lebih rapi dari rotan natural sebab terbuat dari mesin yang mempunyai akurasi yang pas serta cocok dengan konsep mebel yang diinginkan. Tidak cuma itu, tidak terdapat sisa sambungan antara rotan seperti yang umum terjadi bila mebel terbuat dari rotan alami. Sambungan antar rotan inilah yang membuat mebel kerap kali nampak tidak rapi.

Lebih ringan jika dibandingkan rotan alami

Perabotan yang dibuat dari rotan sintetik juga memilki berat ataupun bobot yang lebih enteng dari rotan asli. Hal ini membuat seluruh furniture dari materi sintetis lebih gampang dipindah- pindahkan. Jadi tidak bingung jika berbagai kalangan dari dunia usaha semacam penginapan, resort, warung kopi, restoran, sampai perkantoran juga lebih memilih memanfaatkan materi rotan sintetis sebab aspek fleksibilitasnya. Mulai dari furniturnya, partisi hinggg plafon ruangan kantor.

Rotan sintetis lebih mudah dibersihkan

Mebel berbahan rotan sintetik juga gampang untuk dibersihkan bila dibanding dengan materi rotan asli. Anda cukup mengenakan lap ataupun kain yang lembab untuk membersihkan debu ataupun kotoran yang melekat. Dari segi perawatan serta pemeliharaan, pastinya interior yang dibuat dari rotan buatan lebih menang dari rotan alami.

Lebih awet dan tahan terhadap cuaca

Sebab dibuat dari materi plastik, mebel yang dibuat dari rotan sintetis tidak akan mendatangkan rayap. Tidak hanya itu, materi ini juga diketahui kuat pada air serta sinar matahari langsung maka kalian juga dapat meletakkan mebel semacam kursi, set meja serta kursi teras sampai kursi bed di luar ruangan tanpa khawatir rusak.

Warna dan model lebih beraneka ragam

Sifat fleksibel yang dipunyai oleh rotan sintetis membuatnya lebih gampang dibentuk dibanding dengan rotan alami. maka pilihan desainnya juga kian beraneka ragam serta dapat dibuat cocok dengan selera sendiri. Corak yang dihasilkan juga lebih variatif. Jadi anda dapat memilah sesuai dengan keinginan ruanganmu!

ARTHA PRIMA INTERIOR

Kp Gebang No. 33, Satriajaya, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat 17566